MPK SMAPRILA


STRUKTUR ORGANISASI MPK SMAPRILA



Kegiatan MPK tahun ajaran 2019/2020
10 november 2019



Memperingati hari pahlawan tidak cukup sekadar apel, lalu mendengar amanat pembina tentang hebatnya pahlawan berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Itu baru seremoninya. Berkumpul, disiapkan, hormat bendera lalu mendengarkan amanat pembina tentang kisah pahlawan. Itu sudah biasa. Di kantor Pemerintah atau di sekolah, itu pasti ada.

Bagi generasi muda yang tengah belajar saat ini, makna pahlawan yang diperingati setiap hari seperti hari Senin ini atau di hari lain di setiap tanggal ini, sejatinya menjadi pengingat akan pentingnya menjadi pahlawan pembelajar. Jadilah manusia pintar dan cerdas dengan akhlak (karakter) yang baik dari ketekunan dan semangat belajarnya. Itulah sesungguhnya inti memperingati hari pahlawan yang setiap tahun jatuh pada 10 November khususnya bagi siswa.

Tanggal penting itu tentu saja akan mengingatkan betapa berani dan gigihnya para pejuang kemerdekaan Indonesia mempertahankan proklamasi yang baru empat bulan dikumandangkan oleh Sukarno- Hatta waktu itu. Perang Surabaya antara tentara Indonesia melawan tentara Belanda itu adalah perang pertama pejuang Merah-Putih melawan tentara Asing setelah kemerdekaan. Dan dunia tahu, ternyata tentara Indonesia sangat pemberani dan gigih sekali. Senjata modern mampu dihadang dengan batu dan bambu runcing. Itu memang sejarah emas pahlawan Indonesia.

Jadi, organisasi MPK SMAPRILA mengadakan sebuah acara hanya dengan memakai baju profesi seperti TNI, POlRI, atau juga bisa pakai pramugari. Mereka dengan bangga dan senangnya memakai pakaian profesi yang terlihat pada gambar diatas. Hanya dengan seperti itu mereka tidak bosan dengan suasana apel dengan terik panas matahari. Mereka juga sungguh menikmati, memuji para anggota MPK yang meluncurkan ide dengan memakai baju profesi kesekolah. Kita para anggota juga bersyukur karna acara kita berjalan dengan lancar sampai akhir. Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Joko Sasongko selaku kepala sekolah yang selalu mendukung segala macam kegiatan kami. Tak lupa pada siswa siswi SMAS PGRI Lawang yang sudah bekerja sama melancarkan segala acara yang sudah kami persiapkan.

Untuk itu semua adek-adek yang mau bergabung dan menikmati betapa asiknya sekolah di SMAS PGRI Lawang mari daftarkan diri anda ke sekolah kami.

Terima kasih.


SMAPRILA LUAR BIASA HEBAT SEMUA !!!....



#Bravo...
#Jayalah SMAPRILA Jaya....
#www.smapgrilawang.sch.id
#imel: smaprila79@gmail.com
#FB : Smaprila Jaya
#IG: smapgrilawang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Direktori Guru

MOU BLKI Singosari dengan SMA PGRI Lawang